Monday, May 12, 2014

Mutiara kusam

kemarin..
ak berjaln bersama waktu
hati yg sunyi terasa beku
malam dingin nan kelu menusuk jiwa
danau di pingir hati mengering
gemuruh ombak memuntahkan buih
menyentuh ragaku yg rapuh
nafasku terhenti ..
ketika mutiara kusam itu tertanam di butiran pasir

hari ini...
aku berlari bersama musim
desah hutan memanggil namaku
ketika aku berlalu cahaya hangat menemanilku
melati putih di musim semi tersenyum suci
aku tau, daun yg gugur itu mendengar suara kalbuku
suara gemercik air biru di danaunya
aku mengintip di balik malam temaram
apa kabar mutiara itu?

esok...
mungkinkah aku terbang?
menggapai permadani di kaki langit
semilir angin merangkai tirai* di hati
lukisan hijau yg harum terpapar indah
di samping danau di hatiku yg biru
dan....
mutiara kusam itu kian bersinar....

No comments:

Post a Comment